Purwakarta, Pada hari Selasa 23 Februari 2021 telah dilaksanakan Pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP)  dan Launching Kartu MKJP di Saung Ambu Desa Ciramahilir Kecamatan Maniis. Kegiatan pelayanan ini di hadiri oleh Bupati Purwakarta, Para Kepala OPD beserta dan Camat berserta Muspika.

Tujuan dari pelayanan MKJP di Saung Ambu adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang terpencil, jauh dari sarana pelayanan kesehatan. Di Purwakarta sendiri sudah di bangun 6 unit Saung Ambu salah satu nya di Ciramahilir.

Pelayanan MKJP kali ini di sambut antusias oleh warga setempat dan dihadiri 41 warga yang ingin memasang MKJP di Saung Ambu. Dan Ambu Anne Ratna Mustika berpesan agar semua di tempat Saung Ambu di sediakan Pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), H. Yayat Hidayat, S. Sos melaunching kartu MKJP yang dimana kegunaan kartu MKJP itu memudahkan warga purwakarta dalam proses pelayanan KB dan lain nya.