PURWAKARTA- Bupati Kabupaten Purwakarta di dampingi oleh Kepala Dinas DPPKB dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat untuk menghadiri MKJP di Puskesmas Kiarapedes Kecamatan Kiarapedes (Senin, 25 Januari 2021).

MKJP merupakan metode kontrasepsi jangka panjang yang saat ini dilaksanakan di Puskesmas Kiarapedes adalah AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim) dan Pemasangan Impant.

Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika mengajak ibu-ibu di Kabupaten Purwakarta untuk mengatur jarak kelahiran untuk meningkatkan kuaitas hidup dari kaum perempuan. Dengan memasang alat kontrasepsi jangka panjang (MKJP) upaya ini dilakukan untuk membentuk keuarga yang berkuaitas, yaitu dengan menggunakan MKJP ( Metode Kontrasepsi Jangka Panjang).

Upaya strategis dari pemerintah dalam mendukung keluarga berencana dengan di buatnya kampung kb, kampung kb ini adalah upaya pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan informasi yang jelas tentang kb, mkjp dan hal lainnya. Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan keluarga berencana lain nya khusus nya program bangga kencana.

Dalam hal ini pemerintah menghimbau kepada para ibu untuk menggunakan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) agar tercapainya program bangga kencana dan keuarga yang berkuaitas.