Purwakarta- Apa itu sekolah siaga kependudukan (SSK)?,sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dari keluarga berencana ke dalam beberapa mata peajaran dimana didalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi berencana.

Tujuan dari program ssk ini adalah untuk meningkatkan  kepedulian terhadap kependudukan secara dini dimana perkembangan. penduduk tergantung dari pengertian dan pemahaman masyarakat terhadap reproduksi angka kelahiran, perkembangan penduduk dapat kita tekan dengan berbagai cara di antaranya dengan memberikan wawasan secara dini kepada para pelajar sehingga mereka sadar dan akan menunda perkawinan nya sampai pada batas usia ideal dalam perkawinan.

Dinas Pengendalian Penduduk dari Kabupaten akan menggandeng para pelajar dari sejumlah sekolah-sekolah di purwakarta untuk menjadi sekolah siaga kependudukan (SSK). mereka akan di bina oleh pihak DPPKB menjadi pelajar yang akan sadar kependudukan. program ssk ini adalah program pemerintah, dan di tunjuk nya para pelajar guna untuk menjadi agen perubahan dan memberikan wawasan & pengetahuan kependudukan kepada teman sebaya dan masyarakat dan yang terpenting untuk mensukseskan program pemerintah.

semoga dengan adanya program ini bisa di sukseskan oleh berbagai pihak dan para pelajar bisa menjadi agen perubahan untuk masyarakat.